Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Permandian Kolam Riam Sibohe Singkawang - Update 2017

Singkawang tak hanya terkenal dengan destinasi pantai nya saja loh, masih banyak jenis destinasi wisata alam lainnya yang tentu memberikan keindahan dan keseruan bagi siapa saja yang mengunjunginya.

Beberapa wisata unggulan yang ada di singkawang, antara lain:Gunung Poteng, Bukit Belimbing, Pantai Pasir Panjang, Taman Bougenville dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk perihal air terjun/ Curug, Travedisi kali ini, akan membagikan informasi mengenai Riam Sibohe.

Riam Sibohe merupakan salah satu wisata air terjun Kalbar yang mungkin tak setenar Air terjun Dait, Mananggar atau beberapa air terjun unggulan yang ada di Kalimantan Barat.

Mungkin dikarenakan curah atau debit air terjun sibohe yang kalah dahsyat dengan yang lainnya. jadi, tak salah juga jika Sibohe tak menjadi pilihan beberapa pengunjung.
Wisata air terjun singkawang kalimantan barat yang bisa dikunjungi sebagai kolam permandian seru, Riam Sibohe update 2017
Tampak dari depan

Namun dikarenakan dibuang sayang, disimpan menuh-menuhin memory Laptop dan Hp, mending beberapa dokumentasi Riam Sibohe tersebut diamankan pada artikel ini saja, karena akan lebih banyak positifnya ketimbang disimpan didalam laptop.

Atau barangkali melalui tulisan ini dapat menggerakkan pihak Pariwisata setempat untuk lebih konsern dalam memelihara atau mengupgrade Air terjun Sibohe ini agar lebih menawan di mata pengunjung.

Mungkin bisa dimulai dengan penambahan wahana atau merenovasi daerah sekitar air terjun Sibohe. bisa atau tidaknya semuanya tergantung niat. Betul tidak?

3 - 4 Meter atau mungkin kurang, merupakan ketinggian dari air terjun ini, tentu sedikit banyak membuat beberapa pengunjung tersenyum remeh, iba atau bertanya dalam hati, " Kok gini? " .

Kembali lagi dengan yang namanya alam, apapun itu bentuk keindahannya, setidaknya kita harus mensyukuri, bukannya melecehkan atau memperolok, karena Alam adalah Ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Jadi jangan sekali-kali tercetus kalimat melecehkan pada lokasi sekitar Air terjun Sibohe, selain berpotensi Dosa, mengumpat kalimat-kalimat negatif juga akan membuat sekitar penunggu astral di air terjun marah, mungkin sih, kalau ada ?

Untuk perihal letak dan tempat, air terjun sibohe berada di Kec Singkawang Timur, Desa Pejintan Kota Singkawang, Kalimantan Barat.
Terletak tak jauh dari jalan besar dan wahana waterboom, air terjun sibohe dapat diakses dengan menggunakan sepeda motor.

Setelah sampai di lokasi parkiran, kalian akan berjalan kaki kurang lebih 300 Meter untuk mendekati langsung Riam Sibohe.

Walaupun air terjun ini tidak terlalu tinggi, kolam sekitar Sibohe sangat asyik juga sebagai rekreasi berenang, selain tidak terlalu dalam, air kolamnya juga dapat dikatakan jernih, meskipun masih terdapat sampah non organik disekitar batu, yang diakibatkan kurangnnya kesadaran beberapa pengunjung yang malas membuang sampah pada tempatnya.

Lokasi air terjun Sibohe memang tak direkomendasikan bagi kalian yang ingin mengunjungi wisata alam air terjun kalimantan barat, namun air terjun sibohe dapat di manfaatkan sebagai rest point ketika dalam perjalanan Singkawang - Bengkayang.

Sangat direkomendasikan sebagai lokasi beristirahat yang apik, dengan dikelilingi Hutan yang lebat, bunyi percikan air yang terbentur pada bebatuan sekitar menjadi suasana yang menenenangkan. Sehingga tepat sekali menjadi moodboster kalian dikala lelah dalam perjalanan.
Wisata air terjun singkawang kalimantan barat yang bisa dikunjungi sebagai kolam permandian seru, Riam Sibohe update 2017
Lumayan untuk maen-maen air hehe

Mungkin kalian yang membaca ini sedikit kecewa dengan hasil pemandangan air terjunnya, jika memang demikian, ya sudah terima saja, utamakan bersyukur hehehe.

Mungkin lain waktu kami travedisi crew akan mengeksplore lagi beberapa air terjun yang ada di kalimantan barat, mau itu indah, jelek, atau tak indah menurut kalian, Travedisi tetap akan mempublikasikannya sebagai rasa syukur terhadap Tuhan yang menciptakan Alam ini.
Wisata air terjun singkawang kalimantan barat yang bisa dikunjungi sebagai kolam permandian seru, Riam Sibohe update 2017

Baiklah sekian informasi kali ini yang membahas tentang destinasi air terjun sibohe, kurang lebihnya mohon dimaafkan, nantikan update artikel Travedisi selanjutnya.

Terima Kasih.
Guido Famula
Guido Famula Saya blogger asal pontianak, yang tertarik menulis pengalaman perjalanan. untuk saat ini pengalaman yang saya bagikan masih disekitaran hutan kalimantan barat. semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Permandian Kolam Riam Sibohe Singkawang - Update 2017"