Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Destinasi Jakarta yang Menjadi Daya Tarik Para Pendatang

Bukan rahasia lagi jika Jakarta merupakan kota metropolitan maupun pusat bisnis. Selain itu, Jakarta juga terkenal dengan hotel-hotel nya yang mewah dan megah, seperti halnya Grand Sahid Jaya Jakarta dan sebagainya. 

Hotel-hotel berbintang juga bisa kamu booking di Traveloka.com.

Memang pada dasarnya Jakarta tidak lepas dari sebutan kota sibuk, dalam artian orang-orang yang datang ke Jakarta kebanyakan untuk urusan bisnis, kerja, dan lain sebagainya.

Namun, kamu juga akan menjumpai beberapa destinasi menarik di sini. 

Kamu bisa refreshing setelah melakukan aktivitas seharian. Berikut destinasi di Jakarta yang juga Menjadi daya tarik.

1. MONAS (Monumen Nasional)
Ini dia ikon Jakarta. Nggak sah rasanya jika kamu datang ke Jakarta tanpa mengunjungi destinasi yang satu ini.

Jangan heran kalau setiap akhir pekan, destinasi yang satu ini dipadati oleh masyarakat dan pendatang Kota Jakarta.

Biasanya, di akhir pekan juga berjejer pedagang kaki lima yang menjual makanan, minuman, dan jajanan kuliner nusantara lainnya yang menambah suasana ramai di sekitar Monas.
Perkembangan pariwisata indonesia sangat pesat sekali,tak terkecuali Kota Jakarta,hal tersebut membuat potensi wisata nusantara semakin dilirik oleh dunia luar
Monumen Jakarta.
Sumber: hargatiketmasuk.com
Di dalam monumen tersebut terdapat museum. Museum ini menyimpan berbagai sejarah nasional Indonesia.

Kamu bisa mengenal sejarah nasional Indonesia dengan mengunjunginya.

Memang pada dasarnya, dibangunnya Monas untuk mengenang kemerdekaan Indonesia atas jajahan Belanda.

Bahkan, museum ini dapat menampung sekitar 500 pengunjung.

Sehingga tak heran sejarah Monas dalam mengenang jasa para Pahlawan memiliki nilai sama dengan Peristiwa Mandor Berdarah Kalbar.

Selain itu, Monas juga cukup dekat dengan Masjid Istiqlal dan Gereja Katredal, dimana keduanya merupakan tempat peribadatan yang cukup populer.

2. Dufan (Dunia Fantasi)
Dufan merupakan salah satu objek wisata favorit bagi kalangan wisatawan, terutama kalangan anak-anak dan remaja. Di sini kamu akan menjumpai berbagai macam wahana yang memacu adrenalin kamu.

Tak hanya itu, ada pun wahana air, kolam renang, dan lainnya.
Perkembangan pariwisata indonesia sangat pesat sekali,tak terkecuali Kota Jakarta,hal tersebut membuat potensi wisata nusantara semakin dilirik oleh dunia luar
Dunia Fantasi.
Sumber: harga.web.id
Selain wahana bermain, terdapat pula spot menarik untuk berfoto. Spot-spot tersebut memiliki berbagai macam background dari beberapa belahan dunia, seperti eropa, afrika, dan lain sebagainya. 

Adapun soal makanan kamu tidak perlu khawatir, di sini kamu juga bisa menikmati berbagai hidangan. Kamu akan menjumpai tempat makan yang menghidangkan berbagai macam menu. 

3. Pasar Seni
Buat yang suka seni, Pasar Seni Jakarta merupakan destinasi yang wajib untuk dikunjungi. Kamu akan menjumpai berbagai kerajinan di sana. Tak hanya itu, kamu juga bisa membeli cinderamata, menonton pertunjukan seni, dan lain sebagainya.
Perkembangan pariwisata indonesia sangat pesat sekali,tak terkecuali Kota Jakarta,hal tersebut membuat potensi wisata nusantara semakin dilirik oleh dunia luar
Pasar Seni.
Sumber: wisatajakarta.net
Pasar seni ini bahkan didatangi oleh kolektor-kolektor seni yang cukup terkenal. Nggak sedikit wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi pasarseni ini. Dari kalangan menengah hingga kalangan atas juga tertarik dengan kesenian yang ada di sini.

4. Sky Rink
Meski Kota Ini merupakan kota tropis, namun kamu bisa menjumpai permainan ice skating. Jika kamu mengunjungi Mall Taman Anggrek Jakarta, kamu bisa menemukan Sky Rink. Sky Rink merupakan tempat bermain ice skating. Kamu bisa puasbermain di sini bersama teman maupun keluarga.
Perkembangan pariwisata indonesia sangat pesat sekali,tak terkecuali Kota Jakarta,hal tersebut membuat potensi wisata nusantara semakin dilirik oleh dunia luar
Sky Rink
Sumber: skyrinkjakarta.com
Keseruan bermain ice skating menjadikannya salah satu hiburan yang memiliki daya magnet yang cukup kuat.

Kamu tak perlu jauh-jauh keluar negeri, bukan? hanya untuk sekedar bermain ice skating. Jadi, tunggu apa lagi?

5. KepulauanSeribu
Nah, destinasi yang satu ini berbeda dengan destinasi sebelumnya. Kepulauan seribu merupakan objek wisata alam yang sangat indah. Pesona keindahannya menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan.Objek wisata ini sangat cocok untuk liburan bersama keluaraga maupun bulan madu bersama pasangan.

Wisata bahari yang satu ini memang menjadi salah satu objek wisata favorit dan wajib untuk dikunjungi.

Tak jauh dari pusat kota, kepulauan seribu sangat mudah untuk dicapai.

Kamu bisa menyeberang lautan dengan menyewa kapal.

Nggak akan rugi jika kamu berkunjung ke kepulauan seribu karena keindahannya yang sukar untuk ditolak.
Perkembangan pariwisata indonesia sangat pesat sekali,tak terkecuali Kota Jakarta,hal tersebut membuat potensi wisata nusantara semakin dilirik oleh dunia luar
Kepulauan Seribu.
Sumber: travelpulauseribu.co.id

Masih banyak destinasi-destinasi di Jakarta yang bisa kamu nikmati keseruan dan keindahannya. Jangan heran kalau setiap tahunnya pengunjung Kota Jakarta tak pernah surut bahkan semakin bertambah.

Rencanakan liburanmu dari sekarang!

Jangan lupa nge-list destinasi yang akan kamu kunjungi, salah satu dari sekian banyak Pulau yang ada di Indonesia, wajib juga mengunjungi Pulau Kabung yang di kenal sebagai Wisata Bahari Kalbar 

Demikian artikel kali ini yang membahas tentang 5 Destinasi Jakarta yang Menjadi Daya Tarik Para Pendatang, semoga bermanfaat dalam menambah referensi list liburan kalian.

Terima kasih, sampai jumpa di artikel berikutnya.
Guido Famula
Guido Famula Saya blogger asal pontianak, yang tertarik menulis pengalaman perjalanan. untuk saat ini pengalaman yang saya bagikan masih disekitaran hutan kalimantan barat. semoga bermanfaat

1 komentar untuk "5 Destinasi Jakarta yang Menjadi Daya Tarik Para Pendatang"

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai 5 Destinasi Jakarta yang Menjadi Daya Tarik Para Pendatang.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai pariwisata yang bisa anda kunjungi di disini

    BalasHapus

Setiap komentar yang masuk, akan melalui proses moderasi, oleh sebab itu dilarang berkomentar SARA, Judi dan perihal negatif lainnya, oh ya satu lagi: Sebar Link = Komentar SPAM. Terima kasih (update 07 September 2021)