Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Blog Traveling - Keseruan Whatever Backpacker

Pada kesempatan kali ini saya selaku penulis dan pengelola blog Travedisi ini akan membagikan suatu yang berbeda dari sebelumnya, yaitu mengenai Review Blog atau dengan kata lain mereview /mengulas Travel Blog yang ada di Indonesia.

Hal ini saya lakukan bertujuan memberikan rekomendasi dan gambaran bagi kalian yang hobby terhadap bacaan yang mengulas tentang Traveling, keindahan alam, dan tentunya hal yang bersifat jalan-jalan.

Berhubung saya sendiri sangat suka membaca perihal bacaan tentang kisah traveler Indonesia, saya berinisiatif untuk mereviewnya dan mengajak para netizen lainnya untuk lebih mengetahui blog-blog mana saja yang kiranya menarik untuk dibaca.
NB: Bukan berarti blog traveling yang kebetulan belum saya review itu tidak bagus, namun belum saatnya untuk di review, Karena aktivitas me-Review juga membutuhkan waktu.
Untuk artikel ini saya akan me-Review Blog traveling yang bernama “ WHATEVER BACKPACKER “, tentu beberapa kalangan mengenal baik terhadap blog kece ini.
Mengapa dan ada apa dengan Blog “WHATEVER BACKPACKER” , apa keunggulan dan isi konten blognya ?
Tentu sebagian pembaca yang belum mengetahui dan yang sedikit Kepo, memiliki pertanyaan seperti yang saya cantumkan di atas.
Ulasan menarik terkait blog traveling terbaik,terhadap travel blogger indonesia terkenal,yaitu whatever i'm backpacker,yg bisa dijadiin referensi travel blogger
Tampilan "About" Pada Blog W.I.B

Menurut saya pribadi setelah saya membaca beberapa artikel traveling yang di kelola secara manis oleh Travel Blogger yang diketahui bernama Takdos a.k.a Adis ini memberikan suatu yang berbeda dalam penyampaian kata dan perkalimatnya.

Penyampaian yang sedikit nyeleneh namun cerdas, cukup berkesan membawa pembacanya untuk betah berlama-lama menjelajah setiap artikelnya, dan selalu ingin tahu apa kisah selanjutnya yang dirasakan oleh Mas Adis ini.

Banyak juga beberapa Travel Blogger lainnya yang mengatakan beberapa artikel Mas Adis ini, sedikit “Gila”, namun bukan gila seperti pengertian pada umumnya.

Penuh Absurd, apa adanya, dan ramah terhadap pengunjungnya, ini dibuktikan melalui aktivitas Mas Adis yang aktif membalas komentar para pengunjungnya.

Mas Adis tak segan-segan untuk menceritakan kisahnya yang mungkin terlihat Tabu untuk di tulis oleh beberapa Travel Blogger lainnya, salah satu artikel yang habis mengocok perut saya sebagai pembaca adalah artikel yang berjudul “ Gue dan Kutukan Traveling Bareng Pacar”.
Ulasan menarik terkait blog traveling terbaik,terhadap travel blogger indonesia terkenal,yaitu whatever i'm backpacker,yg bisa dijadiin referensi travel blogger
Salah satu artikel yang saya senangi
Sedikit spoiler: artikel tersebut menceritakan tentang kisah perjalanan cinta Mas Adis yang selalu dikatakan penuh kesialan, lalu dikemas dengan kisah perjalanan dan photo pemandangan indah yang pernah Mas Adis dan Barisan para mantannya kunjungi, seperti biasa ! joke-joke yang di tulis Mas Adis menambah bumbu keasyikan bagi para pembacanya, belum lagi melihat beberapa Mantannya yang sangat cantik-cantik, tentu menambah ke-irian bagi para jomblo yang membacanya, otomatis juga menambah Baper bagi para penikmatnya.
Entah iseng atau apa tujuan pastinya? Terdapat beberapa semut / serangga yang mondar-mandir ditemplate putih blognya.
Ulasan menarik terkait blog traveling terbaik,terhadap travel blogger indonesia terkenal,yaitu whatever i'm backpacker,yg bisa dijadiin referensi travel blogger
Hayoo.... apa ini?

Menurut analisa pribadi saya, screen saver tersebut memiliki kesan filosofi seni yang tinggi, yang mungkin Mas Adis beranggapan bahwa beliau adalah seorang yang manis nan rupawan. Mungkin seperti itu ! Bagaimana menurut kalian? hehehe

Semoga saja Mas Adis dapat menemukan pengganti pasangan yang lebih baik dari sebelumnya. Amin.
Bagaimana sudah tertarik? Berikut saya deskripsikan Latar Belakang “WHATEVER BACKPACKER” berdasarkan sumber-sumber yang pernah say abaca sebelumnya.
Blog Traveling ini pertama kali dipublikasikan ke dunia digital “google” semenjak 25 Agustus 2012 berdasarkan situs whois.uanic.name , dengan nama pemilik asli Mochamad Takdis a.k.a Adis Takdos.

Berdasarkan Alexa Rank sebuah website, blog Mas Adis memiliki Alexa Global: 366.391 dan Alexa ID: 5.557 ( Data di ambil pada tanggal 15 Oktober 2016 ).

Sudah  sepatutnya blog W.I.B ini memiliki nilai alexa rank yang begitu ramping, karena memang blog ini sangat dibanjiri para pengunjung yang menyukai hobby yang sama terhadap dunia traveling, belum lagi seorang pribadi Mas Adis yang dapat dibilang sangat Akrab terhadap para pengunjung / Komentator blog nya.
Apa sih alasan Mas Adis memilih menjadi penulis traveling di Blog?
Seperti biasa naluri seorang penulis, yaitu hanya sekedar / iseng berbagi cerita perjalanan melalui blog online dengan gratis. Baca wawancara menarik bersama Mas Adis via pergidulu.com.

Namun di balik berkualitasnya beberapa konten  blog yang di sajikan Mas Adis, tentu tak menutup kemungkinan terdapat beberapa kekurangan dalam blognya, berikut beberapa kekurangan menurut kaca mata saya pribadi, selama mengarungi W.I.B.
  1. Belum tersedianya navigasi sitemap / daftar isi, sehingga bagi beberapa pengunjung baru yang belum mengenali seluk beluk blog W.I.B , akan kesulitan untuk melakukan search bacaan yang kiranya diperlukan saat itu, walaupun sebenarnya Mas Adis sudah menyediakan kotak pencarian untuk memudahkan pengunjungnya mencari artikel yang ingin di cari.
    Ulasan menarik terkait blog traveling terbaik,terhadap travel blogger indonesia terkenal,yaitu whatever i'm backpacker,yg bisa dijadiin referensi travel blogger
  2. Tampilan blog belum support terhadap browser Smartphone, alias belum mobile friendly, sehingga bagi para pengunjung blog yang berasal dari Smartphone, harus melakukan zoom in dan zoom out, agar dapat membaca nya dengan seksama, bukan hanya itu, jika memang suatu blog belum dapat dikatakan mobile friendly, maka blog tersebut akan memuat lebih lama jika di akses melalui smartphone, dalam artian lama loading. berikut screenshotnya.
    Ulasan menarik terkait blog traveling terbaik,terhadap travel blogger indonesia terkenal,yaitu whatever i'm backpacker,yg bisa dijadiin referensi travel blogger
    Tampilan Mobile Blog W.I.B
  3. Pada tampilan desktop, bagian template pada blog W.I.B memiliki size lebar yang lebih dari 960 Px, sehingga akan sedikit menyulitkan bagi beberapa pengunjung yang sedikit Kepo terhadap sidebar yang ada, walaupun sebenarnya bisa di siasati dengan menekan tombol ctrl + shift ( + ), namun tak semua pengunjung yang memiliki inisiatif seperti itu.
    Ulasan menarik terkait blog traveling terbaik,terhadap travel blogger indonesia terkenal,yaitu whatever i'm backpacker,yg bisa dijadiin referensi travel blogger
    Tampilan Desktop Blog W.I.B

Mungkin hanya itu saja kekurangan yang tampak dan benar-benar saya rasakan ketika menjelajah di blog W.I.B empunya Mas Adis, saya tidak begitu monoton untuk selalu menggubris beberapa yang menjadi kekurangan di Blog Mas Adis, takutnya di sangka jadi Hater Mas Adis, walaupun sebenarnya Mas Adis tidak terlalu mempermasalahkan jika di beri masukan seperti yang saya tulis di atas. hehehe

Terlepas dari kurang atau lebihnya blog W.I.B yang dikelola oleh Mas Adis, saya sangat menyukai konten-konten yang dibagikan dan pribadi kepenulisan Mas Adis yang begitu gamblang dan asyik membagikan ceritanya kepada kita para reader-reader sejatinya.

Karena sejatinya untuk menjadi seorang penulis traveling itu dapat di katakan tidak mudah, dibutuhkan komitmen dan konsisten dalam proses menyelesaikannya.

Terbukti Mas Adis bisa melewati proses tersebut dengan murah senyum dan tetap terus menulis, walaupun sekarang Mas Adis sudah cukup terkenal di kalangan pecinta Traveling.

Beragam seminar, pertemuan, dan acara Tv telah dihadiri Mas Adis dalam peran bintang tamu ataupun undangan, ditambah mendapatkan penghargaan “ Top 10 Of Asia – The Essence Of High Achievers Affluent Society” .
Ulasan menarik terkait blog traveling terbaik,terhadap travel blogger indonesia terkenal,yaitu whatever i'm backpacker,yg bisa dijadiin referensi travel blogger

Tentu membuktikan bahwa blog traveling yang dikelola langsung oleh Mas Adis wajib kita kunjungi sebagai referensi tempat wisata, referensi “How To Be Travel Blogger”, dan bacaan menarik untuk pengisi waktu luang kita.

Sekian review singkat saya terhadap Blog Traveling WHATEVER BACKPACKER by Mochamad Takdis.
Btw Mas Adis sudah nerbitin buku Traveling juga loh, check saja di blognya langsung :)
Tidak ada maksud untuk menjatuhkan atau sejenisnya dalam tujuan artikel ini di publish, tujuan penulis hanya berusaha mengulas secara jujur dan merekomendasikan sebagai Travel Blog yang wajib Netizen kunjungi.

Jika terdapat salah kata dan kalimat, kiranya mohon di maafkan, terima kasih.
Guido Famula
Guido Famula Saya blogger asal pontianak, yang tertarik menulis pengalaman perjalanan. untuk saat ini pengalaman yang saya bagikan masih disekitaran hutan kalimantan barat. semoga bermanfaat

4 komentar untuk "Review Blog Traveling - Keseruan Whatever Backpacker"

  1. Balasan
    1. Akhirnya mas adis turun Gunung, dan berhasil pertamax di postingan ini.
      Walaupun sebenarnya blog ini masih sepi. Wkwkwkekw
      Terima kasih kunjungannya mas Adis, semoga terus nulis sampai akhir hayat dan jng sampe berurusan sama politik. Hahahaha bercanda mas.

      Hapus
  2. Yaaaa ampun ada kak adis idola kita semua
    Sukses buat takdos, semoga terus menginspirasi dan terus berjalan berbagi tawa canda

    BalasHapus
  3. semoga bisa kayak bang Takdis :)
    salam Jomblo Backpacker
    www.jomblobackpacker.com

    BalasHapus

Setiap komentar yang masuk, akan melalui proses moderasi, oleh sebab itu dilarang berkomentar SARA, Judi dan perihal negatif lainnya, oh ya satu lagi: Sebar Link = Komentar SPAM. Terima kasih (update 07 September 2021)